Kamis, 21 Maret 2019

Rumus Perkalian Matriks dan Perkalian Skalar Matriks

Rumus Perkalian Matriks

Operasi cara mencari rumus perkalian matriks matematika mempunyai metode rumus menghitung matriks yang sangat berbeda dengan operasi menghitung nilai penjumlahan atau pengurangan matriks.
Metode yang diterapkan di dalam rumus menghitung perkalian matriks ialah dengan memasangkan baris pada matriks pertama dengan kolom pada matriks kedua tetapi kedua nilai matriks ini bisa di kalian jika banyak kolom pada matriks pertama mempunyai nilai yang sama dengan banyak baris pada matriks kedua dan hasil perkalian matriks akan mempunyai baris yang sama banyak dengan baris matriks pertama.

bagan rumus perkalian matriks dengan matriks
Bagan Rumus Perkalian Matriks

Rumus Perkalian Matriks Skalar

Sedangkan untuk penjelasan dari rumus perkalian skalar matriks dilakukan dengan cara konstanta yang artinya nilai matriks bisa dikalikan dengan cara mengalikan setiap eleman atau komponen nilai matriks dengan skalar. Misalnya nilai Matriks A dikalikan dengan skalar K maka setiap eleman atau komponen Matriks A dikali dengan k.

bagan rumus perkalian matriks dengan skalar
Rumus Perkalian Matriks Skalar

Contoh Soal Perkalian Matriks


soal mencari nilai perkalian matriks
contoh soal perkalian matriks terlengkap
contoh soal matematika perkalian matriks
Hanya seperti itulah penjelasan yang bisa kami berikan kepada anda semua dan semoga penjelasan Rumus Menghitung Perkalian Matriks dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semuanya baik siswa atau siswi maupun para mahasiswa karena tujuan kami dalam penulisan ini ditujukan untuk kalian semuanya.

1 komentar: